SOSIALISASI “PELAYANAN PUBLIK SECARA ONLINE BERBASIS WEBSITE” DI KELURAHAN LOMPO RIAJA KECAMATAN TANETE RIAJA KABUPATEN BARRU
Agosto 7, 2018
Mukmin Muhammad

Metrics

  • Eye Icon 706 views
  • Download Icon 321 downloads
Metrics Icon 706 views  //  321 downloads
SOSIALISASI “PELAYANAN PUBLIK SECARA ONLINE BERBASIS WEBSITE” DI KELURAHAN LOMPO RIAJA KECAMATAN TANETE RIAJA KABUPATEN BARRU Image
Abstract

SOSIALISASI PELAYANAN PUBLIK SECARA ONLINE BERBASIS WEBSITE DI
KELURAHAN LOMPO RIAJA KECAMATAN TANETE RIAJA KABUPATEN
BARRU ” Mukmin Muhammad
Pelayanan yang dilakukan oleh institusi pemerintah secara optimal, efektif dan sesuai
dengan standar merupakan bagian dari standar setiap intitusi di Indonesia. Untuk mewujudkan
pelayanan yang optimal memerlukan sebuah sistem yang baik dan terintegrasi mulai dari tingkat
pusat sampai pada tingkat daerah. E-Government merupakan sebuah sistem terintegrasi dengan
menggunakan media teknologi informasi dalam pelaksanaannya. EGovernment
diimplementasikan pada Kelurahan Lompo Riaja ,Kecamatan Tanete Riaja,
Kabupaten Barru yang saat ini masih mempunyai keterbatasan dalam penerapan e-
Government. Service Oriented Architecture (SOA) diusulkan untuk dapat mengoptimalkan
sistem yang dibangun sehingga mempunyai peluang untuk dikembangkan lebih jauh lagi
khususnya pada model web service untuk optimaliasi e-government. Dari hasil penelitian
menunjukan implementsi e-Government pada intitusi pemerintahan terlebih yang belum
mempunyai dapat memberikan sebuah peningkatan pelayanan yang lebih optimal pada
masyarakat terutama pada instansi di tingkat kelurahan
Pemanfaatan teknologi saat ini merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dihindarkan,
karena kebutuhan informasi yang sangat cepat, dan tepat menjadi suatu kebutuhan utama
disegala aspek. Salah satu teknologi yang paling berkembang adalah teknologi yang berbasis
web yang sering disebut dengan internet. Teknologi ini sudah digunakan diberbagai bidang baik
bisnis,pemerintahan, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Teknologi internet yang kini
sudah mendarah daging harus dimanfaatkan secara optimal, keberadaan teknologi diharapkan
juga bisa menjadi jawaban untuk menyamaratakan kecepatan pelayanan, sebuah kemajuan jika
pemerintah mulai mengadopsi teknologi tersebut sebagai infrastruktur utama pelayanan publik.
Target luaran dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) ini sebagai berikut :
(i) Dengan layanan publik berbasis online dan website maka aparatur pemerintahan dapat dengan
mudah memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat yang efektif dan efesien,(ii) Melalui
layanan itu, masyarakat dengan mudah untuk memperoleh informasi dan mendapatkan layanan
secara cepat,"(iii) Pemerintah dapat memanfaatkan peluang dari teknologi yang digunakan
dalam e-government/pelayanan online system yaitu teknologi informasi dan komunikasi,
mengingat kelak masyarakat memiliki alternatif dalam mengakses pelayanan publik secara
modern
Keyword : Pelayanan , Online, Websait

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Similarity 18%_IJISRT V4,N1,2019
Similarity 18%_IJISRT V4,N1,2019 Image
Korespondensi Mrj Vol 1,No 2,2018
Korespondensi Mrj Vol 1,No 2,2018 Image
Korespondensi,Mrj Vol 4 ,No 2,2021
Korespondensi,Mrj Vol 4 ,No 2,2021 Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 706 views
  • Download Icon 321 downloads
Metrics Icon 706 views  //  321 downloads